Oktober 31, 2008

Zy kena herpes

Menyambung postingan ku tentang 'bukan cacar' ternyata sakitnya zy berlanjut ampe sekarang, malah makin bertambah terutama dibagian ketiak sebelah kanan. Seminggu yang lalu aku bawa Zy ke DSA, kata Dokter Khairani Zy kena Herpes Simplex. Sedih banget hatiku mendengar nama penyakitnya :( kok ya anak sekecil Zy bisa kena? Aku merasa selalu menjaga kebersihan. Tapi Dokter Khairani dengan bijak menjelaskan bahwa penyakit tersebut bisa saja terbawa oleh udara karena perubahan cuaca akhir2 ini, selain penyakit kulit antara lain ada penyakit diare dan kencing tikus yang melanda masyarakat sekarang ini. Akhirnya Dokter memberikan salep (lagi), nama obatnya Acyclovir.

Semalaman ini Zy tidur gelisah, bentar2 bangun terus menangis, mungkin dia merasakan gatal bahkan sakit. Zy selalu mencoba menggaruk bagian ketiaknya yg luka tapi aku tampik tangannya, aku takut nanti lukanya jadi tambah melebar. Lalu aku bilang ke hubby, aku ga tahan dan ga tega ngeliat Zy kayak gini terus, aku bilang ke dia kalo aku pengen bawa zy ke dokter spesialis kulit dan hubby setuju. Rencananya nanti malam kami akan bawa Zy ke dokter kulit. Sabar ya Zy, mama kerja dulu karena banyak pekerjaan yang ga bisa ditinggalin nih :((

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Comment