Februari 13, 2009

Ghazyku lagi lemezzz

Kamis malam pas pulang kerja, Omanya Zy bilang kalo seharian ini zy pup dah 3x, fesesnya lembek dibarengi air, kata Oma sih belum dikasih obat cuma susunya aja agak diencerin. Pas aku lagi nemenin maen tiba2 aja Zy nangis sambil nungging2, mukanya merah seperti mengejan gitu,..wah pasti lagi pup deh, ga lama terdengar bunyi khas dari balik celananya dibarengi bau "harum"..tapi bunyinya itu koq aneh terdengar pula bunyi dalam perutnya..

Aku bawa zy ke kamar mandi, buka diapernya, wow..mencret! fesesnya cair warna ijo gelap ada yang berlendir pula..duh kasian, pasti perutnya mules...sudah dibersihkan aku pakein diaper lagi, selang kurang lebih 2 jam zy nangis lagi, nungging2..walah pup lagi! Alhsil semaleman sama aku Zy pup 4x!. Ga bisa dibiarkan, Omanya bilang sruh kasih air teh pait dah dibikinin ada dimeja, ya udah sebagai tindakan pertama aku kasih aja dia teh pait, wekzz ditampik! mulutnya dikunci..setelah mengerahkan tenaga yg ada akhirnya cuma masuk 5 sendok! Lihat jam dinding udah jam 10 tapi Ghazy lom bobo juga, nyoba digendong, merem sih tapi pas ditaro nangis lagi..digendong lagi, rada lamaan gendongnya wah dah pules neh taro deh,..eh ga lama nangis lagi sambil gulang-guling terus nangis eh..cepirit deh...

Akhirnya ga lama papanya pulang, terus kita bawa Zy ke RSIA deket rumah, karna DSAnya ga ada (maklum dah jam 12 malem) ya udah ama dokter jaga aja deh..setelah diperiksa kata dokternya Zy diare biasa, cuma dikasih obat diare (ga usah diminum lagi kalo ga mencret2)sama pedialyte (cairan isotonik semacam oralite) sama satu lagi tp lupa nama obatnya (karna pupnya berlendir). Sampe rumah Omanya bilang kalo sepanjang hari tadi ga dikasih makan macem2. Pas sampe langsung deh obatnya aku minumin, koq ga nangis kejer ya? owww ternyata obatnya manis..hehehe

Juma'at aku mutusin ga kerja, nemenin Zy seharian dirumah. Sepanjang hari juma'at Ghazy pup 3x. Fesenya masih sama seperti kamis malam, sore harinya pup fese berwarna kuning tapi masih berlendir

Sabtu pagi, setelah sarapan Zy pup, pupnya ga aer lagi, cuma kuning n masih berlendir sedikit, karna sebentar lagi jadwal mandi pagi, dia aku pakein celana tanpa diaper. Air hangat dah siap dibak, waktunya mandi! Setelah aku panggil2 ga lama Ghazy nyamperin aku dikamar mandi, baru buka celana eh...bunyi broot!! terus dia aku suruh jongkok, ga lama keluar deh pupnya...warnanya kuning lembek dah ga berlendir.

Mudah-mudahan pas aku tinggal kerja hari ini, keadaanya sudah membaik.

*maaf ya kalo kata2 rada jorok, maklum belum menguasai bahasa indonesia yang baik dan benar

4 komentar:

  1. I dont really understand some of the words but what I can say is that I hope your baby is recovering by now..could it be because of the viral infection?

    BalasHapus
  2. Allhamdulillah..Ghazy better now

    BalasHapus
  3. syukur deh kalo Ghazy udah sembuh skr

    BalasHapus

Recent Comment