Maret 27, 2009

Kalo kyk gini, siapa yg salah??

BT banget deh, sebenernya sih gw ogah posting dan nge-blow up kasus ini *huh lebay deh, tapi ya otak gw bener2 MUMETT! kalo aja yg baca bisa kasih masukan ya

Tanggal 21 Januari yang lalu bos gw minta diingetin buat bayar tagihan kartu amexnya yg jatuh tempo tanggal 22 Januari, nah tagihan yg dibayar itu 2 rekening/kartu amex, rek.rupiah dan rek.dollar&rupiah. Pas tanggal jatuh tempo (22 Jan) ternyata bos gw tidak berada di Jakarta, alhasil gw kudu telpon-telponan sama CS Amex plus tanya2 kalo bayar tagihannya tanggal 23 Januari tidak dikenakan late charge, setelah konfirmasi disetujuilah pembayaran boleh dilakukan tanggal 23 Jan (lewat jt. tempo) asal disetorkan pada pagi hari ato dibawah jam 10.00 WIB.

Tanggal 23 Januari :

Setelah dana tersedia dan dollar sudah ada, berangkatlah OB gw ke Bank Danamon cab. Pondok Indah, sebelum pergi ke bank seperti biasa, gw selalu misahin dan menempatkan uangnya untuk rupiah gw selipin dilembar kertas tagihan RP, untuk $ di tag. dollar&rp, jadi memudahkan OB gw buat nyetornya.

Sampai di bank OB gw langsung kasih uang pembayaran kartu kredit tersebut ke teller plus sama lembar tagihannya. Setelah selesai si teller menyuruh OB gw sign di slip pembayaran (slip diketik oleh teller jd si OB tinggal tanda-tangan). And then, tanpa cek2 & ricek lagi, OB gw langsung balik pulang, dianggap transaksi sudah selesai tanpa hambatan!

Sampe kantor dia langsung nyerahin slip pembayaran dan gw jg langsung taro slip tsb difile tanpa gw periksa terlebih dahulu (biasanya jg seperti itu..hehe). Nah, setelah berjalan hampir 3 minggu, tiba2 bos gw telpon, nyuruh gw telepon ke Amex tanyain knapa kartunya ga bisa dipake alias di blokir! Setelah gw tanya, ternyata jawabannya bos gw belum bayar tagihannya yang bulan Januari! Wekzz? gw kaget, lalu gw jelasin bahwa gw udah bayar pd tanggal 23 Jan! Kemudian gw langsung kirim fax slip pembayarannya ke Amex. Setelah 2-3 jam kemudian pihak CS Amex telpon ke kantor, bahwa terjadi kesalahan input data, TAGIHAN $ masuk ke kartu RUPIAH dan TAGIHAN RUPIAH masuk ke kartu DOLLAR! (kalo lom mudeng, baca aje bolak balik ampe ngarti yak..).

Bos gw langsung nyuruh gw buat ngurusin masalah ini dan dia ga mau sampe dikenakan LATE CHARGES! Gw langsung deh ngirim surat ke Amex bahwa...bla..bla... gw ga mau peristiwa dulu terjadi lg, gw yg kudu nanggung denda keterlambatan Rp. 120rebu!! (udah disuruh bayar tp gw lupa! lewat dr tgl jt. tempo, tp bukan brarti uangnya gw pake loh, gw lupa minta uangnya ma bos..hehehe).

Setelah gw cek via CS Amex tagihan2 tersebut sudah dikenakan DENDA KETERLAMBATAN!Gw ngotot dong, kan sebelumnya gw udah konfirmasi sama pihak CS AMEX, bahwa pembayaran dilakukan pada 23 Jan tidak dikenakan DENDA, gw inget banget nama CSnya Bapak Hikmah! Akhirnya CS Amex telpon lagi mungkin kalo pihak teller Bank Danamonnya tidak melakukan kesalahan (input data), semua oke2 aja. Tapi teteup aja bos gw ngotot ga mau bayar DENDANYA, gw yang pusing deh. Kemudian pihak Amex menghubungi gw lagi, setelah dirapatkan dan hasil rapat tersebut memutuskan bahwa kesalahannya ada pada pihak Bank Danamon (terutama tellernya). Kemudian bos gw sendiri yang datang langsung ke Bank Danamon (pd saat itu gw ga masuk kerja, jadi ga tahu berita selanjutnya).

Tanggal 4 Maret gw masuk kerja dan ga lama CS Amex menghubungi gw by phone. Sekali lagi mereka memberitahukan bahwa kesalahan ada pd teller Bank Danamon jadi gw disuruh tulis surat pernyataan ke sana. Nah, karna diotak gw tuh intinya si BOS ga mau dikenakan DENDA KETERLAMBATAN ya dalam surat tersebut gw menceritakan kronologisnya bahwa sudah ada persetujuan via telepon dengan pihak Amex pembayaran dilakukan pd tgl 23 Januari (yang ini nih....apa emang gw yg jaka sembung bawa golok ya?)

Oia, akhirnya gw dapet berita, protes bos gw ke Bank Danamon tempo hari juga ga diterima alasannya OB gw sudah menanda-tangani SLIP PEMBAYARAN tersebut! mungkin itu ya yang bikin pihak BANK trsebut kuat?. Dan hari2 selanjutnya sampai terakhir Jum'at kemarin pun gw disuruh ngurusin masalah ini dan jawaban dari AMEX mereka tidak bisa membantu! alhasil DENDA KETERLAMBATAN pun tetap diikenakan, bos gw uring2an...

GW deh yang puyeng yang satu teuteup ngasih denda, yang satu OGAH kena denda. Sabtu kemaren salah satu temen kantorku (asisten bos) manggil n ngajak ngobrol, dia bilang sih sebenernya ga mo ngomong ke gw alasannya ga tega tp demi kebaikan ya ngomong jg deh...setelah ngomong berbelit-belit, gw udah bisa tebak arah pembicaraannya, ya intinya gw lah yg kudu bayar DENDA KETERLAMBATAN tsb.

Mao tau brapa dendanya??kurleb $240!!!! kalo dikurskan sekitar Rp. 2.500.000, gw kaget, shock ato apalah! kepala gw langsung nyut2an!!!!!!!!! KENAPA AKHIRNYA MESTI GW YG NANGGUNG DENDANYA???? temen gw itu bilang bayarnya bisa potong gaji..TAPI GUE ENGGA MAU! menurut kalian saya salah ga?? ato...KALO UDAH KYK GINI SAPA YG SALAH?? Okelah bos gw bilang bs dicicil 'potong' gaji Rp. 100rebu, brarti slama 25 bulan gaji gw 'kepotong' terus dong???

SEJAK SABTU LALU SAMPAI SAAT INI GW DAH GA SEMANGAT KERJA DEH

2 komentar:

  1. sebenarnya kamu kerja apa? kalau dengar cerita kamu...susah juga ye...saya tak fikir kamu salah, tp ada juga kesilapannya.. hemmm seperti ngak mencek resep yg diterima..kan? tp saya kesian sama kamu krn perlu membayar dendanya itu....knp kamu ngak tanya pada bos kamu , bos kamu byar separuh dan separuhnya kamu....[ ini cuman cadangan saja ].....hemm bisa atau tidak....

    BalasHapus
  2. sabar ya mom, semua ada hikmahnya loh

    BalasHapus

Recent Comment